15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Penyebab Blog Ditolak Adsense


Jika Anda mengajukan website ke Google adsense lalu ditolak, hal ini biasanya karena website dianggap masih belum memenuhi persyaratan dari Google untuk dapat menampilkan iklan. Pemasang iklan juga ingin supaya iklan muncul di website atau sebuah halaman yang berkualitas, bersih, dan kompeten. Dalam persetujuan adsense oleh Google memang penuh misteri, hal ini dibuktikan dengan setiap website bisa diperlakukan unik dan juga alasan penolakan untuk daftar adsense juga tidak pernah dijelaskan secara rinci, bisa jadi karena satu alasan atau bahkan banyak alasan. Maka dari itu, disini saya merangkum 5 hal utama yang membuat blog atau website Anda ditolak oleh Google Adsense.

1. Navigasi Blog Masih Kurang

Navigasi blog adalah sebuah daftar menu yang dibuat berdasarkan label pada sebuah postingan blog. Menu-menu menjadi hal yang cukup penting agar dapat memudahkan pengunjung untuk menentukan kategori konten blog yang ingin dibaca. Meskipun sepele kelihatannya, namun poin ini bisa saja dapat menyebabkan blog Anda selalu ditolak atau gagal untuk diterima Adsense. Maka hal yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat navigasi yang dapat memudahkan pengunjung.

2. Blog tidak terindex oleh Google

Blog nda masih baru atau bahkan mungkin saja belum terindex oleh google, ada banyak sekali pengalaman yang dibagikan oleh para blogger yang ditolak dengan berbagai alasan konten kurang memadai, hal yang menyebabkan ini terjadi salah satu penyebabnya adalah blog yang mereka daftarkan ke Google Adsense masih seumuran jagung atau mungkin baru berusia beberapa hari saja, bahkan hanya terisi oleh beberapa artikel saja, Sebaiknya jika blog Anda masih baru dan hanya berisi beberapa artikel saja sebaiknya Anda jangan buru-buru untuk mendaftarkan blog Anda tersebut ke google Adsense, untuk tahap awal Anda harus lebih focus terlebih dahulu untuk membuat artikel berkualitas dan datangkan pengunjung lebih banyak lagi.

3. Artikel tidak sesuai dengan pedoman komunitas

Sebelum Anda bersiap-siap untuk melakukan pendaftaran blog ke google adsense, sebaiknya Anda baca dan pahami terlebih dahulu terkait dengan konten atau isi artikel yang memang sesuai dengan pedoman komunitas atau kebijakan google adsense mengenai pembuatan konten. Jangan sampai Anda mendaftarkan blog yang sudah jelasjelas berisi konten yang menyalahi kebijakan dari pihak google adsense, sampai kapanpun pendaftaran tersebut tidak akan pernah diterima oleh Adsense. Agar lebih jelas terkait deaggngturan dari Google Adsense, silahkan Anda untuk baca terlebih dahulu dokumentasi mengenai kebijakan-kebijakan google adsense terkait dengan pedoman konten yang tidak diperbolehkan.

4. Konten hasil copas

Memang sangat menyenangkan sekali apabila kita menerbitkan sebuah artikel dari hasil copy paste dengan begini Anda tidak perlu bersusah payah harus berpikir dan mengetik untuk membuat sebuah artikel, tinggal comot artikel dari website orang dan tempel di blog atau website anda, namun perbuatan Anda tersebut sudah melanggar aturan Google Adsense dan juga dapat merugikan orang lain.

5. Blog terindikasi spam

Blog spam adalah sebuah blog yang di dalamnya banyak sekali link keluaryang merujuk pada websitewebsite yang situs pengunduhan aplikasi bajakan, tidakk senonoh dan juga berbagai website yang memang tidak direkomendasikan oleh Google. Biasanya dengan kategori blog spam ini sangat sulit diterima Google Adsense karena nama blog Anda akan langsung di blacklist oleh pihak Google Adsense. Maka, dengan demikian pengajuan monetisasi Google Adsense berikutnya akan menjadi lebih sulit dan berpeluang selalu gagal diterima.
Posting Komentar

Posting Komentar