15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Artikel Cepat Terindeks Google


Apa yang Dimaksud Google Index? Google index merupakan sebuah database milik Google yang berisi tentang semua informasi dan halaman dari sebuah website. Dari database milik Google tersebut, Google bisa menampilkan berbagai macam hasil pencarian kepada para pengguna. Informasi yang terdapat apada halaman-halama tersebut diperoleh oleh Google dari proses crawling dan juga indexing. Crawling ini merupakan proses untuk dapat "menemukan" berbagai macam halaman website, sedangkan untuk indexing merupakan sebuah proses untuk "'menyimpan" setiap halaman atau setiap postingan artikel website ke dalam database Google agar bisa muncul di hasil pencart Untuk dapat melihat website Anda sudah masuk ke Gogle index atau tidak, Anda cukup melakukan pencarian dengan mengetik "'site:domainkamu.com" Nah, untuk bisa membuat website And bisa terindex oleh Google dengan cepat. Anda dapat mencoba 4 hal berikut ini:

1. Masukan Website ke Google Search Console

Langkah yang pertama yang mesti Anda perlu lakukan adalah dengan menambahkan website Anda ke Google Search Console. Google Search Console disini merupakan sebuah tools yang dimiliki oleh Google yang fungsinya untuk memantau kinerja kinerja dari sebuah website. Melalui tools ini Anda bisa mengidentifikasi halaman mana yang paling populer (paling banyak dikunjungi oleh pengunjung), untuk mengetahui keyword apa yang sedang populer untuk bisnis Anda atau sebagai bahan evaluasi terhadap konten- konten yang ada pada website Anda. Manfaat dari Google Search Console yang sangat penting dalam proses indexing adalah Anda dapat melihat seberapa sering Google melakukan crawling terhadap website yang Anda miliki serta mengetahui berapa banyak indexing error yang dapat mempengaruhi ranking website Anda pada hasil pencarian.

2. Buat Sitemap XML dan HTML

Untuk dapat memudahkan Google dalam memahami isi website Anda, Anda perlu untuk membuat sitemap XML. Sitemap XML merupakan sebuah daftar dari halaman website yang ditujukan untuk mesin pencari agar website mudah untuk ditemukan. Apabila sitemap XML ini ditujukan untuk mesin pencari, maka sitemap HTML adalah sebuah daftar halaman website yang ditujukan untuk pengunjung website Anda.

3. Buat Robots.txt

Robot.txt merupakan sebuah file yang bermanfaaat untuk dapat memberitahu kepada mesin pencarian terkait dengan halaman yang peru di index atau halaman yang tidak perlu untuk di index. Misalnya saja pada halaman konten duplikat yang alangkah baiknya tidak perlu masuk ke index Google, karena dapat membuat google melakukan perintah deindex, atau bahkan Google akan menghapus website Anda dari index.

4. Update Konten

Meskipun website yang Anda miliki belum terindex oleh Google, bukan berarti Anda tidak bisa memposting (publish) sebuah konten atau artikel. Dengan melakukan rutin mengupdate (menerbitkan) konten atau sebuah artikel, hal ini akan membantu website Anda lebih cepat lagi untuk bisa masuk ke Google Index. Akan tetapi, menerbitkan sebuah konten secara rutin itu saja belum cukup, Anda harus membuat konten yang berkualitas juga agar Google sering untuk melakukan crawling pada website yang Anda miliki. Topik atau niche konten yang Anda buat juga harus sesuai dengan niche atau topic website Anda, serta bisa memberikan informasi yang bermanfaat secara up to date. Dan selalu mengutamakan untuk memposting artikel yang bisa memberi manfaat untuk orang lain. Sehingga orang lain akan betah di website yang Anda miliki. Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar website bisa cepat terindeks oleh Google.
Posting Komentar

Posting Komentar