15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blogger


Jika Anda memiliki blog dan berniat untuk mendaftarkannya ke Google Adsense, maka blog Anda harus memenuhi syarat monetisasi terlebih dahulu. Program periklanan Google ini mensyaratkan untuk blog yang akan didaftarkan harus memiliki pengunjung yang banyak atau trafik yang cukup tinggi.

Lalu bagaimana cara daftar Google Adsense? Apa saja persyaratan yang diperlukan ? Berapa jumlah pengunjung blog? Kapan sebuah blog bisa dimonetisasi dan dapat menghasilkan uang? Pertanyaan-pertanyaan tersebut sering sekali ditanyakan oleh para blogger pemula terkait dengan iklan Google.

Akan tetapi, pertanyaan yang paling sulit dijawab adalah berapa visitor perhari atau pembaca perharinya agar blog dapat dipasangkan iklan dari Google Adsense?

Apa itu Google Adsense?

Bagi pemula yang belum tau tentang Google Adsense, disini akan kami jelaskan. Google Adsense merupakan sebuah platform periklanan yang dimiliki oleh Google yang melibatkan para pemilik blog atau website untuk memasang atau menayangkan iklan di blognya.

Google nantinya akan memberikan sejumlah komisi terhadap publisher pada setiap kali ada yang klik iklan pada blog Anda. Ketika Anda hendak memasang iklan dari Google Adsense ini, Anda dapat memilih sejumlah iklan yang akan Anda tampilkan di blog Anda. Seperti, iklan display, matched content, iklan in Feed, dan lain sebagainya.

Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog

Untuk bisa daftar ke Adsense, Anda harus membuat akun Adsense terlebih dahulu, Anda tinggal login menggunakan akun Gmail yang Anda miliki. Jika Anda punya akun Gmail, maka Anda secara otomatis sudah memiliki blog. Untuk daftar Google Adsense Anda cukup mengikuti panduan berikut ini.

1. Buka terlebih dahulu https://www.google.com/adsense/start

2. Lalu klik Daftar Sekarang

3. Setelah itu silahkan masukkan URL situs Anda (contoh: blogcontoh.com)

4. Setelah berhasil, silahkan masuk ke menu lklan lalu copy kode iklan untuk memudahkan pelacakan

5. Terakhir tunggu Google Adsense meninjau blog Anda

6. Jika diterima, maka Anda akan memperoleh pemberitahuan melalui email

Syarat Untuk Daftar Google Adsense

1. Memiliki konten yang menarik
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuat konten yang menarik serta original (bukan hasil copy paste dari web lain). Konten Anda ini harus tulisan sendiri, lengkap, asli, bermanfaat untuk orang lain, serta dibutuhkan atau dicari oleh orang lain.

2. Memiliki banyak pengunjung
Untuk pengunjung blog idealnya perhari memang tidak disebutkan oleh Google. Google hanya menyebutkan pageview dan juga trafik tinggi, dalam artian lain blog Anda banyak yang mengunjungi. Dilansir dari beberapa situr, ideal atau minimal pengunjung blog perharinya adalah 250 visitor/pengunjung. Jika lebih dari itu akan lebih baik dan lebih berpeluang untuk diterima Adsense.

3. Tidak mengandung konten dewasa dan terlarang
Blog yang akan didaftarkan ke Google Adsense tidak boleh mengandung unsur pornografi, konten dewasa atau vulgar, termasuk juga konten yang berbau kekerasan dan berbaru SARA. Disisi lain, Google menyebutkan bahwa konten dengan mengandung unsur obat obatan terlarang, minuman keras, rokok, dan juga penjualan resep obat akan sulit diterima oleh Google Adsense atau bahkan langsung ditolak.

4. Rajin update konten
Melansir dari berbagai sumber bahwasanya Google lebih suka terhadap suatu website atau blog yang rajin update konten setiap harinya, meskipun itu hanya satu konten atau artikel saja. Sehingga ketekunan dalam membuat konten memang perlu menjadi perhatian utama agar blog Anda dengan cepat diterima oleh Google Adsense. itulah beberapa tips tentang bagaimana cara daftar Google Adsense serta apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftarkan blog Anda ke Adsense.

Semoga bermanfaat.
Posting Komentar

Posting Komentar